Tiga Pilar Kelurahan Beran Bersinergi Dengan UPTD Puskesmas Blora Sukseskan Vaksinasi


Semboyan.IDBLORA – Babinsa Kel. Beran anggota Koramil 01/Blora Sertu H. Sutrisno bersama Bhabinkamtibmas Bripka Buahono, Bidan Kelurahan Fifin, A.Md, Keb dan Kalur Suratno, SE, MA melaksanakan pendampingan kegiatan vaksinasi covid – 19 Dosis 1 dan 2 terhadap warga Kel. Beran. Kamis (23/12/2021)

Vaksinasi yang digelar di balai kantor Kel. Beran yg beralamat di Jl. Cendana Kel. Beran Kec / Kab. Blora dilaksanakan secara sederhana dan sesuai dengan protokol kesehatan. Adapun menurut data dilapangan hari ini akan dilakukan vaksinasi (SINOVAC) dosis 1 : 1 orang dan dosis 2 : 17 orang, vaksinasi (PFIZER) dosis 1 : 61 orang dan dosis 2 : 17 orang, vaksinasi (ASTRAZENECA) dosis 1 : 5 orang dan dosis 2 : 40 orang.

Pihak panitia sudah mengatur jadwal masing masing warga yang akan disuntik vaksin sehingga tidak menimbulkan kerumunan. Sedangkan untuk Tim vaksinator adalah 8 orang dari UPTD Puskesmas Blora yang dipimpin langsung oleh Plt Ka UPTD ibu Sri Endarti, S.ST.

Komandan Koramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto melalui Sertu H. Sutrisno menyampaikan,” bahwa dalam tugas penanganan Covid-19 anggota Koramil 01/Blora terus menjalin sinergi dengan Polri, Tim Medis, Pemerintah dan lintas sektoral lainnya untuk bersama sama melaksanakan penanggulangan covid – 19 dan PPKM Mikro di wilayah Kec. Blora.

Bhabinkamtibmas menambahkan,"Selain tugas menjaga situasi kamtibmas di wilayah, Kami dari Polri terus bersinergi dengan unsur terkait lainnya, untuk melaksanakan tugas kemanusiaan penanganan Covid-19,” bebernya.

Lebih lanjut Kalur menambahkan,”untuk mencegah terjadinya peningkatan Covid-19 di wilayah kabupaten Blora. Ia berpesan kepada warga agar selalu disiplin dalam protokol kesehatan. “Minimal 5 M harus dibiasakan yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tandasnya. (Pen01)

Komentar