Anggota Koramil Jiken Lakukan Himbauan Prokes Keliling Pasar Tradisional


Semboyan.IDBlora – Virus Corona masih mewabah di Kabupaten Blora Kendati sudah menurun, untuk memutus penyebaran virus Corona, anggota Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora  melakukan himbauan menggunakan pengeras suara keliling pasar, hal itu untuk memutus Covid 19 di wilayah Kecamatan Jiken, Blora, Sabtu (08/01).

Pemutusan Covid-19 dilakukan oleh anggota Koramil Jiken dipimpin Serka Sujiran dengan menggunakan pengeras suara.

Danramil 06/Jiken Kapten Czi Sundiro melalui Serka Sujiran mengatakan, Koramil 06/Jiken memprogramkan rutin pemutusan Covid-19 di wilayah Koramil Jiken dengan Serter (Serbuan Teritorial), termasuk di pasar tradisional, agar tidak meluasnya penyebaran virus Corona.


“Selain Serter dengan poster anggota Koramil 06/Jiken menggunakan pengeras suara untuk menghimbau protokol kesehatan sesuai yang ditentukan, supaya warga terhindar dari wabah Covid-19”, ungkap Sujiran.

Hal ini lanjut Sujiran, bagian dari program dalam membantu pemerintah dalam menegakan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

“Pencegahan penyebaran virus Corona harus dimulai dari lingkungan dengan menggunakan masker, agar Covid-19 tidak berkembang. Ini juga bagian mensosialisasikan kepada warga masyarakat sesuai dengan anjuran pemerintah. Jangan takut sama Corona tapi kita waspada, ayo sama-sama melawan virus Corona dengan ikut mensukseskan program pemerintah dengan melaksanakan vaksinasi dan mentaati 5M,” tutup Serka Sujiran. (Pen06)

Komentar