Bersama Bidan Kelurahan, Babinsa – Bhabinkamtibmas Dan Pemerintah Kelurahan Mlangsen Bantu Evakuasi Warga ODGJ


Semboyan.ID, BLORA – Babinsa Kelurahan Mlangsen Koramil 01/Blora Sertu Suroto, Bhabinkamtibmas Bripka Catur Setiadi Bersama Kalur Mlangsen Bapak Mugito, SE, perangkat kelurahan dan Bidan Kelurahan ibu Setya Sulistyani, S.ST melaksanakan evakuasi warga Binaan Saudara AR (L/30) yang mengalami gangguan jiwa dengan alamat rumah di Jalan Bringin Timur Rt 09 Rw 03 kelurahan Mlangsen yang akan dievakuasi ke RS Karyadi semarang. Senin (24/01/2022)

Dalam pelaksanaan evakuasi disamping Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kalur dan perangkat kelurahan yang mendampingi, petugas dari Bidan Kelurahan Mlangsen, petugas dari UPTD Puskesmas Blora, Ketua Rt pun turut pula mendampingi evakuasi pasien Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang akan di rujuk ke RS Karyadi Semarang.

Kalur mengatakan, “Sebelum dievakuasi, petugas dari UPTD Puskesmas Blora yaitu Bidan Kelurahan terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk pemeriksaan terlebih dahulu yaitu test kejiwaan dan Rapid test terhadap pasien ODGJ.

Bidan kelurahan juga menyampaikan, “hasil pemeriksaan kejiwaan telah diketahui bahwa yang bersangkutan benar – benar mengalami gangguan ODGJ dan hasil Rapid test non reaktif, sehingga yang bersangkutan perlu mendapatkan perawatan lebih lanjut secara intensif.

Di kesempatan yang sama Babinsa menuturkan, “bahwa pihak dari UPTD Puskesmas Blora, Bidan Kelurahan bersama keluarga ODGJ secara bersama – sama mengantarkan pasien untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut di RS Karyadi Semarang,”pungkas Babinsa. (Pen01)

Komentar