KEBERSAMAAN BABINSA KORAMIL 15 JAPAH MELAKSANAKAN KARYA BAKTI BANTU WARGA BINAAN


Semboyan.IDBlora – Wujud kebersamaan dan meningkatkan kerja sama di wilayah binaan, Babinsa Koramil 15 Japah Koptu Yus santosa melaksanakan karya bakti memasang atap rumah masyarakat di desa binaannya milik bapak Prendi alamat RT/RW 004/001 Desa Ngiyono Kecamatan Japah, Kabupaten Blora.

Karya bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, Senin (24/01/2022).

Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga diwilayah binaannya.

Seorang Babinsa, juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI bersama Rakyat. tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI

Danramil 15 Japah, Kapten Kav Teguh linarto, mengapresiasi salah satu tindakan babinsa yang telah membantu warga binaannya. “Karya bakti bersama masyarakat merupakan wujud implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI,” tutur Danramil. (Pen15)

Komentar