Peduli Kesehatan Warganya, Sinergisitas 3 Pilar Kelurahan Mlangsen Dampingi DKK Laksanakan Fogging


Semboyan.IDBLORA - Guna mencegah merebaknya penyakit DBD Tiga Pilar Kelurahan Mlangsen yang terdiri dari Kalur Bpk Mugito, SE, Babinsa Sertu Suroto, Bhabinkamtibmas Bripka Catur Setiadi bersama Bidan Kelurahan ibu Setya Sulistyani, S.ST dan Kader Tracer ibu Ismiyati mendampingi petugas foging dari DKK Blora melaksanakan penyemprotan obat anti nyamuk atau Fogging guna mencegah berkembang biaknya Jentik Nyamuk DBD di lingkungan RT 02, 03 dan 04 RW III kelurahan Mlangsen Kecamatan Blora Kabupaten Blora. Senin (31/01/2022)

Kalur mengungkapkan," Fogging ini sendiri dilakukan guna mencegah penyebaran penyakit DBD sehingga sebagai upaya preventif perlu dilakukan fogging.

Bidan Kelurahan mengajak,"warganya agar peduli terhadap lingkungan terutama kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Ketua RT 02 RW 03 Bpk Muh mewakili warganya mengucapkan,"terimakasih kepada Pemlur, petugas foging DKK Blora, Bidan Kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kader Tracer atas pelaksanaan foging pagi hari ini, karena kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aedes Aegypti.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas menghimbau,"untuk mengantisipasi hal tersebut, kami juga minta agar warga peduli terhadap lingkungan. Salah satu caranya yaitu dengan menjaga kebersihan sekitar dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan serta pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air,”tutupnya. (pen01)

Komentar