Babinsa Koramil 01/Blora Karya Bhakti Bersama Warga Perbaiki Jembatan Di Desa Binaan


Semboyan.IDBLORA – Untuk mengaplikasikan tugas dan peran seorang Babinsa, selalu melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga program Aparat Teritorial dapat dirasakan oleh masyarakat yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat bahu membahu bekerja bersama sama dengan masyarakat di wilayah binaan.

Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama warga masyarakat melakukan kegiatan karya bhakti gotong royong melakukan perbaikan sayap jembatan yang rusak.

Seperti yang diperlihatkan anggota Koramil 01/Blora, Babinsa desa Jepangrejo Serka Maryana bersama 4 orang anggota Koramil 01/Blora yang saat melaksanakan tugas sambang desa turut membantu warga yang sedang perbaiki sayap jembatan yang ambrol akibat kegerus air di dukuh Jelubang desa Jepangrejo, kecamatan Blora, kabupaten Blora. Sabtu (12/02/2022)

Perbaikan sayap jembatan yang ambrol akibat kegerus air sungai, jembatan ini merupakan akses jalan utama warga, sehingga dengan dana swadaya dan partisipasi warga desa setempat dengan di bantu pemerintah desa. Antusiasme warga bersama Babinsa tampak bahu membahu memperbaiki saluran air dan sayap jembatan dengan cara di pondasi pakai batu dan adukan semen.

Perbaikan saluran air dan sayap jembatan tersebut dilaksanakan dengan swadaya dan bergotong – royong karena kalau sampai jembatan rusak dapat mengakibatkan aktivitas ekonomi warga lumpuh, karena jembatan tersebut merupakan akses satu – satunya menuju ke desa lain dan menuju perkotaan.

Kades Jepangrejo bapak Sugito, S.Pd mengatakan,” bahwa anggaran perbaikan jembatan diperoleh dari partisipasi warga dengan dibantu pemerintah desa.

Karena banyak warga mengeluh bahwa sayap jembatan yang rusak akibat kegerus air, sehingga Pemerintah desa bersama warga masyarakat dengan di bantu Babinsa dan anggota Koramil 01/Blora bahu – membahu memperbaiki jembatan agar tidak terjadi kerusakan yang lebih parah,”ungkap Kades.

Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno berharap," agar semua anggota Babinsa Koramil 01/Blora selalu aktif berkiprah dan berperan serta dalam menjaga hubungan baik antara TNI dengan masyarakat. (Pen01)

Komentar