Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Pojokwatu Bagikan Masker dan Tekankan Protokol Kesehatan di Warung Kopi


Semboyan.IDBlora - Tak ingin warganya ada yang terkonfirmasi covid-19, Babinsa Koramil 07/Sambong Kodim 0721/Blora Serka Wartono secara rutin melaksanakan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan secara door to door baik itu dirumah warga maupun diwarung kopi yang ada di Desa Pojokwatu, serta membagikan masker sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaranya. Selasa (22/02/2022) 

Kegiatan yang dilakukan Serka Wartono tersebut selain bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan tentunya sebagai wujud keakraban antara Aparat Teritorial kepada warga desa binaan dalam menciptakan interaksi namun juga dimanfaatkan untuk bersosialisasi protokol kesehatan.

Hal seperti ini merupakan cerminan kedekatan TNI dengan Rakyat, seperti yang dikatakan oleh Serka Wartono "Tujuan Komsos secara langsung ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan, dengan adanya interaksi komunikasi kepada warga akan dapat mempererat hubungan guna mendukung tugas pokok sebagai Babinsa terutama ditengah pandemi saat ini". Tegas Serka Wartono

"Selain itu tentunya kami juga tak bosan untuk memberikan edukasi dan pemahaman akan pentingnya protokol kesehatan ditengah pandemi serta sosialisasi vaksinasi yang merupakan program dari pemerintah guna menciptakan kekebalan kelompok sebagai upaya untuk menghentikan angka penyebaran covid-19 serta membagikan masker agar dapat digunakan dalam aktifitas sehari-hari". Pungkas Babinsa Pojokwatu (pen07)

Komentar