Ini Kata Bibi Hastuti Saat Tinjau KBM Kodim 0721/Blora Di Desa Tanggel

Semboyan.ID, Blora - Kodim 0721/Blora menggelar kegiatan Karya Bakti Mandiri (KBM) TA 2022 yakni pembangunan akses jalan penghubung antar Kecamatan, tepatnya jalan penghubung desa Tanggel Kecamatan Randublatung menuju desa Wonosemi Kecamatan Banjarejo. 

Hal ini terwujud karena sinergitas TNI Kodim 0721/Blora dan Pemerintah Daerah Kabupaten Blora dalam mewujudkan Percepatan pembangunan daerah tertinggal serta terisolir melalui peningkatan sarana dan prasarana yang menjadi salah satu konsen pemerintah Kabupaten Blora. peningkatan sarana dan prasarana yang dimaksud adalah pembangunan akses jalan.

Bibi Hastuti, Anggota DPRD Kabupaten Blora yang juga merupakan warga desa Tanggel saat meninjau kegiatan KBM Kodim 0721/Blora, mengatakan bahwa pembangunan akses jalan ini sangat penting sekali karena akan berdampak pada produktivitas ekonomi masyarakat. 

" Tentunya hal tersebut untuk memperkecil ketimpangan, serta meningkatkan produktivitas ekonomi masyarakat," katanya, Sabtu (26/2) 

Lanjut Bibi, pembangunan jalan tembus ini sangat strategis dilakukan, disamping sebagai jalan alternatif atau pendekat, juga untuk mempermudah warga menuju lokasi perkebunan atau pusat ekonomi lainnya. Apalagi ada salah satu dukuhan yang sangat terisolir yakni dukuh Banyurip Desa Banjarejo yang jalan tersebut merupakan akses darat satu-satunya yang digunakan untuk aktivitas baik anak sekolah atau menuju pusat-pusat sosial ekonomi. 

"Adanya KBM ini sangat berguna dan bermanfaat bagi daerah tertinggal dan terisolir khususnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempercepat pembangunan daerah tertinggal," katanya.

Anggota DPRD dari Komisi C tersebut juga menegaskan bahwa dirinya akan terus berupaya dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait agar pembangunan jalan penghubung antar Kecamatan Randublatung dan Kecamatan Banjarejo tersebut untuk kelanjutannya menjadi prioritas utama karena ada beberapa tahap untuk menyelesaikan pembangunan jalan tersebut. 

Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S. Sos.,M.Tr (Han) melalui Pasiter Kodim 0721/Blora, Kapten Cpl Sumanto saat di lokasi KBM menjelaskan bahwa pembangunan akses jalan penghubung ini sangat diharapkan masyarakat sekitar dan akan di kerjakan beberapa tahap. 

" Warga berharap sekali jalan ini cepat selesai sebagai akses mereka, untuk tahap pertama saat ini melalui Karya Bakti Mandiri pembangunan jalan makadam sepanjang 1,8 km dan tahap kedua akan di kerjakan melalui TMMD Sengkuyung di akhir tahun 2022 dan masih ada beberapa kilometer lagi saat ini sedang di koordinasikan oleh stakeholder terkait, " jelas Kapten Sumanto. 

Terimakasih kepada ibu Bibi Hastuti selaku DPRD Kabupaten Blora, Pemdes Tanggel, Pemdes Wonosemi dan Pemdes Banjarejo, serta seluruh warga yang telah mendukung kegiatan Karya Bakti Mandiri (KBM) Kodim 0721/Blora dengan harapan pembangunan jalan ini bisa di selesaikan dengan lancar dan nantinya dapat di nikmati oleh warga masyarakat, " pungkas Pasiter (rs)

Komentar