Babinsa Koramil 01/Blora Dampingi UPTD Metrologi Kab. Blora periksa timbangan


BLORA - Babinsa Desa Sendangharjo anggota Koramil 01/Blora Sertu Sutarji mendampingi Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Metrologi Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop dan UMKM) Kabupaten Blora Blora, menyiapkan 10 petugas terampil untuk pelayanan pemeriksaan alat ukur timbangan, guna melindungi konsumen, di pasar Medang Desa Sendangharjo Kec / Kab. Blora. Rabu (27/07/2022)

"UPTD Metrologi ini akan menjadi pelaksana teknis yang memiliki tanggung jawab besar di bidang tera ulang alat ukur. Dengan adanya tera ulang ini bertujuan untuk melindungi konsumen," ujar ibu Indah Kepala UPTD Metrologi Kab. Blora.

Ia mengatakan UPTD Metrologi Kab. Blora dipercaya melakukan aktivitas kemetrologian sesuai tugas-tugas pokok yang digariskan kebijakan pemerintah, atas dasar pembagian RI UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

UPTD Metrologi Kab. Blora yaitu melaksanakan sebagian kegiatan teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang Disperindagkop dan UMKM-Bidang Kemetrologian.

"UPTD Metrologi sebagai pelaksanaan kegiatan teknik dan kegiatan standar ukuran meliputi pengelolaan standar ukuran dan laboratorium," katanya.

Di sela - sela kegiatan Babinsa Desa Sendangharjo Sertu Sutarji menuturkan," kami sebagai Babinsa diwilayah binaan mempunyai kewajiban mendampingi petugas UPTD Metrologi Kab. Blora selama kegiatan berlangsung sampai dengan selesai, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar." tutup Babinsa.

Komentar