Wujud Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Bantu Bangun Rumah Warga Binaan


BLORA
 – Untuk menjaga tali silaturahmi bersama warga, Babinsa Koramil 09/Randublatung Kodim 0721/Blora Serda Yatman  melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus monitoring wilayah ke Desa Tlogowungu Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora. Selasa (02/08/2022).

Sesuai Perintah Danramil 09/Randublatung Kapten Chb Sudiyono agar Babinsa selalu membantu kesulitan rakyat, seperti saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat, tujuannya untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan, harapannya keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat.

Karya bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga di wilayah binaannya.

Serda Yatman mengatakan, “kegiatan membantu membangun rumah warga tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi bersama warga di wilayah teritorial binaan saya,” ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bhakti nyata sekaligus memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” imbuhnya.

Sementara itu, Bapak Rusdi pemilik rumah di sela-sela kegiatan gotong-royong menyampaikan terima kasih kepada Koramil 09/Randublatung khususnya Babinsa Tlogowungu yang telah membantu membangun rumahnya. “Semoga kedekatan TNI bersama Rakyat kedepannya lebih dekat dan humanis,”ucapnya. 

Komentar