Babinsa Koramil Bantu Gotong Royong Pembuatan Jembatan

BLORA - Babinsa Koramil  09/Randublatung Serka Padman melakukan kegiatan Gotong royong membuat jembatan plat beton di Desa Bekutuk, Kecamatan Randublatung,  secara  gotong royong menjadi tradisi nenek moyang bangsa Indonesia. Rabu (01/2/23) 

Dengan adanya kegiatan gotong royong secara tidak langsung akan memupuk rasa tali silaturahmi, persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat. 

Seperti halnya yang dilakukan Serka Padman yang sedang bersama warga membantu pembangunan Jembatan di desa Bekutuk. 

Menurut Serka Padman, seorang Babinsa harus mampu merangkul  serta menjaga kekompakan masyarakat binaan agar tercipta kebersamaan untuk saling membantu satu sama lainnya. 

"Kegiatan seperti ini memang merupakan salah satu wujud dari kedekatan TNI dan rakyat, dengan bergotong royong maka akan tercipta kebersamaan untuk pekerjaan yang berat akan terasa lebih ringan,"ungkapnya. 

Serka Padman menambahkan kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bhakti nyata dalam penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

 "Dan sekaligus sebagai implementasi dari pembinaan teritorial karena hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,"ungkapnya.

Komentar