Babinsa Manfaatkan Waktu Istirahat Untuk Komsos Dengan Masyarakat


BLORA – Babinsa Koramil 08/Kedungtuban, Kodim 0721/Blora Koptu Suliyanto melaksanakan  Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di sela-sela pelaksanaan gotong-royong membersihkan saluran air di Dukuh Pilang Desa Nglandeyan Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora. Kamis (25/5/2023)

Komsos merupakan bagian dari pembinaan teritorial (Binter) yang harus dilaksanakan setiap prajurit di satuan kewilayahan, seperti yang terlihat di sela waktu istirahat kerja bakti Koptu Suliyanto memanfaatkan waktu untuk ngobrol dengan warga guna mempererat tali silaturahmi, komsos ini bertujuan agar Babinsa lebih dekat dengan warga binaannya.

Dalam Komsos tersebut, Babinsa Koptu Suliyanto menyampaikan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban wilayah agar tercipta suasana yang kondusif serta mengajak kepada para warga untuk selalu aktif dalam kegiatan gotong-royong, Salah satunya adalah kerja bakti.

Dengan kerja bakti, secara tidak langsung warga sudah menumbuhkan dan melestarikan budaya gotong royong yang mulai luntur di era serba modern seperti saat ini.

“Tanggung jawab melalui gotong royong sangat penting guna mempererat hubungan silaturahmi antar warga, karena mereka akan bertemu dan  saling bercerita tentang persoalan masing masing.” ungkapnya.

Sementara itu, Nazaruddin (48) salah satu warga Dukuh Pilang menambahkan warga desa sangat bangga dan senang dengan kehadiran Pak Babinsa.

“Karena Pak Babinsa tanpa rasa canggung telah ikut bekerja apabila ada kegiatan di desa kami, dan hampir setiap hari hadir sehingga menjadi motivasi bagi kami untuk ikut melaksanakan kerja bakti,” imbuhnya.

Komentar