Anggota Koramil 12/Ngawen Membantu Warga Dalam pembuatan Rambatan Beton





Blora, - Guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat, serta mempererat tali persaudaraan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Ngawen, Serda Sahit melaksanakan karya bakti dibantu oleh Dua anggota koramil 12/Ngawen Sertu  Juriyanto dan Serda Suwoto dalam pembuatan rambatan beton Jalan bersama masyarakat di Dusun Kapitu, Desa Gedebeg, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Kamis (02/05).

Dijelaskan oleh Danramil 12/Ngawen,Kapten Cpl Sumanto sebagai satuan kewilayahan yang selalu berhubungan dengan masyarakat. Karya bakti yang dilakukan bersama dengan masyarakat dan berbagai pihak terkait lainnya ini, selain untuk mendukung program pembangunan infrastruktur juga ditujukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong.

“Dengan adanya karya bakti terlihat dapat meningkatkan rasa peduli dan simpati, serta saling tolong – menolong terhadap sesama dikalangan masyarakat,” jelas Kapten Cpl Sumanto.

“Selain itu kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di Desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan,” imbuhnya.

Plt. Kepala Desa Gedebeg Panijan mengucapkan terima kasih kepada bapak – bapak TNI yang telah ikut membantu meringankan masyarakat khususnya warga Dusun Kapitu Desa Gedebeg dalam pembuatan Rambatan Beton  jalan.

“Diharapkan dengan adanya karya bakti serta gotong royong pembuatan jalan di Dusun Kapitu ini, warga nantinya agar mau merawat jalan  tersebut sebaik mungkin dan dapat mempererat tali persaudaraan antar warga masyarakat Desa Gedebeg,” ucapnya. (sht/pw)

Komentar