Antisipasi Musim Kemarau, Babinsa Ingatkan Petani Supaya Pandai Mangatur Air



Semboyan, Blora - Dalam rangka menghadapi musim kemarau tahun ini, para petani diharapkan pandai-pandai dalam mengolola kebutuhan air dan senantiasa bekerja sama dalam mengatur pembagiannya.

Demikian dikatakan Babinsa Koramil 0721/04 Pelda Musaroni kepada Kelompok Tani (Poktan) Desa Tutup, KecamatanTunjungan, Kabupaten Blora.

Dalam kesempatan tersebut, Pelda Musaroni yang didampingi oleh anggota Poktan Desa Tutup Panuri juga mengingatkan dan menghimbau warga Poktan untuk tetap menjaga dan melestarikan pepohonan di sekitar hutan, sehingga keberadaan sunber air di Desa Tutup tetap terjaga.

Dijelaskan  Pelda Musaroni, dirinya berkewajiban untuk mengingatkan dan memberikan pengarahan kepada para petani tentang pengaturan pembagian air saluran irigasi.

“Hal ini sangat perlu dilakukan guna mengantipasi dan pencegahan jangan sampai terjadi pertengkaran akibat rebutan air,” tegasnya.

Pelda Musaroni menuturkan bahwa musim yang sudah 1 bulan terakhir ini melanda wilayah  Blora pada umunnya dan khusunya di Desa Tutup sangat berdampak bagi para petani yang notabenenya sangat membutuhkan air sebagai sumber utamanya. (pw)

Komentar