Babinsa Bahu Membahu bersama Warga Membangun Grandnaise di Desa Gedebeg





Semboyan, Blora - Babinsa Koramil 12/Ngawen   Kodim 0721/Blora, Serda Sahit bersama warga masyarakat bergotong-royong melaksanakan kerja bakti membangun grainaise di Desa Gedebeg, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Kamis (02/05/2019).

Menurut Serda Sahit, kerja bakti pembuatan Grainase jalan ini dengan tujuan untuk memperbaiki selokan/parit yang tersumbat oleh sampah sehingga air tidak bisa mengalir pada saat turun hujan yang bisa mengakibatkan bahaya bencana banjir.

“Harapannya dengan pembuatan Grainase akan memperlancar arus air sehingga tidak mengakibatkan bencana banjir. Selain itu, warga tidak was was akan adanya bahaya banjir,” ujarnya.

Sementara salah satu warga Desa Gedebeg, mengungkapkan rasa senangnya dalam bergotong-royong dalam pembuatan granaise bersama-sama Babinsa Koramil Ngawen. Warga juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Danramil Ngawen yang telah menugaskan Babinsa di desanya.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 12/Ngawen Kapten Cpl Sumanto, saat dikonfirmasi mengungkapkan, sudah menjadi kewajiban Babinsa untuk berperan serta dalam kegiatan pembangunan di desa binaan termasuk mengatasi kesulitan warga masyarakatnya.

“Ini wujud kepedulian TNI melalui Babinsa yang bertugas di wilayah. Diharapkan dengan kerja bakti ini akan semakin menumbuhkan dan menghidupkan kembali budaya gotong-royong serta memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat,” ungkapnya. (sht/pw)

Komentar