Babinsa Bandungrojo Bantu Warga Anyam Besi, Tulang Untuk Pengecoran Jembatan

Semboyan, Blora - Demi terciptanya kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Desa Bandungrojo Koramil 12/Ngawen  membantu warga mengerjakan pengerjaan fisik Karya Bakti penganyaman besi tulang untuk pengecoran jembatan ukuran 300 cm x 130 cm samping rumah  Bpk Jalil Perangkat Desa. Guna mempercepat pengerjaan.

Warga di bantu Babinsa bahu membahu dalam pengerjaan menganyam besi untuk persiapan cor jalan  lorong yang melewati parit/selokan di Desa Bandungrojo.

Dalam Karya bakti yang berlangsung kali ini diharapkan hubungan antara Babinsa dan warga semakin erat. Mereka tampak semangat hingga berbaur dalam membangun desa. Bahkan, banyak warga yang turut serta dalam membantu perbaikan dan menata lingkungan desa tersebut, Kamis (23/5/2019).

Saat ini pekerjaan baru memasuki tahapan pengayaman kawat untuk pengecoran jembatan. Dalam kegiatan Karya bakti tersebut, Babinsa Koramil Ngawen akan terus  terjun langsung berbaur dengan warga untuk bergotong royong  membantu warganya.

“Dengan cara ini, saya bisa semakin dekat dengan rakyat. Karya bakti merupakan salah satu upaya kami membantu warga saya di daerah ini,” ujar Koptu Solikin.

Danramil 12/Ngawen Kapten Cpl Sumanto Mengatakan,  Selama  ada pelaksanaan karya bakti di Desa binaannya, diharapkan TNI dan masyarakat terus kompak. Sehingga pekerjaan bisa cepat selesai. Ia juga berharap penyelanggaraan karya bakti dapat berjalan baik dan aman.

"Secara langsung dalam karya bakti ini bisa memanfaatkan kegiatan ini sebagai wahana untuk dapat membaktikan diri kepada masyarakat, sebagai wadah memupuk rasa kemanunggalan TNI dengan rakyat,” paparnya. (slk)

Komentar