Babinsa Desa Keser Bantu Warga Pasang Tanggul Penahan Jalan


Semboyan, Blora - Serda Anton anggota Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora, bersama warga masyarakat Desa Keser bahu-membahu melaksanakan karya bakti pembuatan tanggul jalan untuk mengantisipasi terjadinya tanah longsor, Minggu (5/5/19).

Menurut Serda Anton selaku Babinsa Desa Keser, Pembangunan ini bertujuan untuk menahan tanah agar tidak terjadi longsor atau amblas ketika musim penghujan ini.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya longsor di sepanjang jalan desa menuju persawahan di Desa Keser Kecamatan Tunjungan.

"Kegiatan seperti ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI kepada masyarakat secara langsung dalam rangka meringankan kesulitan masyarakat," ujar Serda Anton.

"Untuk mengantisipasi terjadi longsor akibat hujan, saya bersama masyarakat bergotong-royong melaksanakan karya bakti membuat tanggul untuk memperkuat struktur tanah di sepanjang jalan desa yang menuju persawahan agar tidak longsor," ucapnya.

Di tempat terpisah, Danramil 04/Tunjungan Kapten Inf Heri Waluyo memberikan apresiasi atas langkah cepat yang diambil warga bersama Babinsa setempat.

"Melalui karya bhakti ini diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi dan budaya gotong-royong antara anggota Koramil 04/Tunjungan dengan masyarakat binaannya," pungkas Danramil. (pw)

Komentar