Babinsa Koramil 04/Tunjungan Dengan Warga Bersihkan Makam di Dukuh Pohrendeng


Semboyan, Blora - Babinsa Tamanrejo Koramil 04/Tunjungan Serma Diding bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Dukuh Pohrendeng, Desa Tamanrejo Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora, Minggu (26/5).

Kegiatan kerja bakti pembersihan makam tersebut adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri yang melibatkan seluruh perangkat desa dan warga masyarakat Dukuh Pohrendeng. Sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan semak, rumput dan parit di areal makam.

Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia," terang Kepala Dusun Pohrendeng yang turut hadir pada kegiatan tersebut. (pw)

Komentar