Babinsa Koramil 12/Ngawen, Aktif Lakukan Komsos dengan Kelompok Tani

Semboyan, Blora - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Ngawen Sertu Suharmanto aktif melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama sedulur tani  kelompok tani Subur 1 di Desa Punggursugih, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora pada saat sambang  persawahan, Selasa (21/05/19). 

Kegiatan ini dilakukan, disamping mempererat tali silaturahmi, juga sebagai komsos dengan kelompok tani untuk mengajak dan menghimbau, agar lahan  menjelang masa panen segera dipersiapkan untuk dilakukan pemanenan.

Hal tersebut dimaksudkan sebagai upaya untuk mempercepat proses masa musim panen padi di wilayah desa tersebut.

Dikatakannya, pihaknya rutin melaksanakan kegiatan tersebut guna menunjang pelaksanaan tugas kewilayahannya dan Komsos ini bisa di wujudkan dengan melaksanakan kunjungan anggota Koramil khususnya Babinsa ke wilayah binaan.

 
"Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan sarana bagi Koramil dalam rangka untuk mempererat dan menjalin kerjasama antara Babinsa dan warga binaanya," imbuhnya.

Menurutnya, Babinsa sekarang ini harus aktif dalam membantu dan mendampingi para petani dalam mencapai swasembada pangan. Hal ini sesuai dengan kesepakatan yang dilaksanakan TNI dengan Kementrian Pertanian RI yakni upaya khusus peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai dalam mencapai swasembada pangan nasional.

"Saya selaku Babinsa akan terus melakukan upaya membantu dan mendampingi para petani untuk mencapai swasembada pangan nasional," pungkasnya.(Slk)

Komentar