Babinsa Pelopori Kegiatan Gotongroyong di Tengah Masyarakat


Semboyan, Blora - Ndan Nyoto begitu sapaan akrabnya, Babinsa koramil 03 Banjarejo yang satu ini dikenal aktif dalam mengikuti segala kegiatan yang ada dilingkungan masyarakat dimana dia ditugaskan, maka tak heran kalau dirinya sering dilibatkan untuk hadir disetiap kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah di desa. Selain aktif dalam kegiatan fisik yang ada di wilayah tugasnya, dia jaga selalu memberikan saran dan masukan kepada pemerintah desa untuk kemajuan desa yang menjadi tanggung jawab binaaannya.

Disamping tugas pokoknya sebagai prajurit kewilayahan yang berkewjiban melaksanakan pembinaan teritorial untuk menjaga keutuhan NKRI, dia juga selalu peduli terhadap situasi dan segala kegiatan yang  dilaksanakan di lingkungan masyarakat dimana dia ditugaskan.

Salah satu bukti aktifitas yang dia lakukan sebagai bentuk kecintaannya kepada masyarakat di wilayah binaannya yaitu dengan memelopori dan terlibat lansung mengikuti kerja bhakti pengerasan jalan dengan cara penggrosokan yang nantinya jalan tersebut akan dipavingisasi bersama masyarakat di dukuh Seren desa Sendangwungu kecamatan Banjarejo, Selasa. (21/05/2019).


Apa yang dilakukan oleh Pelda Nyoto ditengah tengah masyarakat tersebut menunjukan betapa peran Babinsa masih sangat dibutuhkan di masyarakat, disamping itu juga untuk melestarikan budaya gotong royong serta mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 “Apa yang saya lakukan ini semua sebagai bentuk untuk tetap menjaga dan melestarikan budaya saling Gotong-royong dan saling membantu, karena kita hidup di dunia ini tidak bisa berdiri sendiri tanpa orang lain, tentunya ini semua tak lepas dari bimbingan bapak Danramil 03 Banjarejo (Kapten Inf Subeno) yang selalu memberi arahan dan motivasi kepada saya dan juga anggota lainnya, sehingga saya tetap bersemangat dan ikhlas dalam menjalankan tugas pengabdian kepada Masyarakat sebagai Babinsa,”tuturnya. (Rzq)

Komentar