Babinsa Sambongrejo Dampingi Petani Tanam Jagung







Semboyan Blora - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 7/Sambong  Kodim 0721/Blora, Sertu Sunaryo melaksanakan kegiatan upsus pendampingan terhadap petani melaksanakan penanaman jagung varietas tongkol 2 milik Abdul Rahman kelompok tani sri makmur abadi seluas 1 Hektar di desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong Kabupaten Blora.
Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, guna meningkatkan program swasembada pangan.
” Wilayah Desa binaan saya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam Jagung, dan kami bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam, ” Ungkap Babinsa Sertu Sunaryo Selasa (14/5/19). 
Babinsa berharap dengan kehadirannya, dapat sekiranya memicu dan menambah semangat para petani dalam bercocok tanam.
Hal tersebut mendapat sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani desa setempat termasuk Abdul Rahman.
” Kami sangat senang adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Sambongrejo, ini sangat membantu sekali karena selain memberikan penyuluhan juga secara langsung bisa bantu memberikan tenaganya, ” Ujar Abdul Rahman.


Kegiatan Upaya khusus (Upsus) pertanian merupakan program dari pemerintah dalam rangka meningkatkan program swasembada pangan melalui kerjasama dengan TNI AD khususnya para Babinsa. rgl

Komentar