Babinsa Terjun langsung Dalam Kegiatan Gotong Royong di Tengah Masyarakat

Semboyan, Blora - Mbah Sarmin begitu sapaan akrab teman temannya di koramil, Babinsa Koramil 03 Banjarejo yang satu ini (Sertu Sarmin) dikenal aktif dalam mengikuti segala kegiatan yang ada dilingkungan masyarakat desa dia bertugas, maka tak heran kalau dirinya sering dilibatkan untuk hadir disetiap kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah di desa. Selain aktif dalam kegiatan fisik , dia juga selalu memberikan saran dan masukan kepada pemerintah desa untuk kemajuan desa yang menjadi tanggung jawab binaannya.

Disamping tugas pokoknya sebagai prajurit kewilayahan yang berkewajiban melaksanakan pembinaan teritorial untuk menjaga keutuhan NKRI, dia juga selalu peduli terhadap situasi dan segala kegiatan yang  dilaksanakan di lingkungan masyarakat.

Salah satu bukti aktifitas yang dia lakukan sebagai bentuk kecintaannya kepada masyarakat di wilayah binaannya yaitu dengan mempelopori dan terlibat langsung mengikuti kerja bakti pengerasan jalan dengan cara penggrosokan yang nantinya jalan tersebut akan di pavingisasi bersama masyarakat di Dukuh Sugihan Desa Mojowetan Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Sabtu (25/05/2019).


Apa yang dilakukan oleh Sertu Sarmin ditengah tengah masyarakat tersebut menunjukan betapa peran Babinsa masih sangat dibutuhkan di masyarakat, disamping itu juga untuk melestarikan budaya gotong royong serta mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 “Apa yang saya lakukan ini semua sebagai bentuk untuk tetap menjaga dan melestarikan budaya saling Gotong-royong dan saling membantu, karena kita hidup di dunia ini tidak bisa berdiri sendiri tanpa orang lain, tentunya hal ini tak lepas dari bimbingan Danramil 03 Banjarejo (Kapten Inf Subeno) yang selalu memberi arahan dan motivasi kepada saya dan juga anggota lainnya , sehingga saya tetap bersemangat dan ikhlas dalam menjalankan tugas pengabdian kepada Masyarakat sebagai Babinsa,” tuturnya. (Rgl)

Komentar