Dandim 0721/Blora Gelar Buka Bersama Anggota Jajarannya


Semboyan, Blora – Bertempat di Rumah Dinas Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora Sabtu 25/05/2019 kemarin dilaksanakan Buka Bersama Dandim bersama personel jajarannya dan Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Cabang XLII Kodim 0721.

Hadir dalam agenda tersebut Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE., Ustad Muhammad Wahib Pengasuh Panti Asuhan Safiatun Najah,  Ketua Persit KCK Cab XLII Yenny Ali Mahmudi, Kasdim, para Perwira Staf, para Komandan Koramil bersama anggotanya, anggota Persit KCK Ranting sejajaran Cabang XLII Kodim 0721/Blora.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0721/Blora mengajak kepada semua anggota untuk intropeksi hingga 20 hari pelaksanaan Ibadah Puasa Ramadhan, selanjutnya mengajak kita semua untuk berlomba-lomba dalam melakukan amal kebaikan, Bulan Ramadhan inilah kesempatan kita untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita sebagai bekal spiritual dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan.   

“Kegiatan ini kita jadikan ajang silaturahmi, jika belum kenal silahkan kenalan dengan sesama yang hadir. Hanya sedikit yang kami berikan, semoga berkah dan bermanfaat,” ucap Dandim.


Penyerahan sembako secara simbolis dari Dandim yang diberikan kepada pengurus panti asuhan Safinatun Najjah, Adif Reza.
Acara dilanjutkan dengan tausiyah oleh Kyai Muhammad Wahib, kepala panti asuhan.

Demikian halnya Tausiah Ramadhan yang disampaikan oleh   Ustad Muhammad Wahib dari Panti Asuhan Safinatun Najjah

Acara dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustad Muhammad Wahib, kepala panti asuhan. Dalam ceramahnya, Ustad Wahib menjelaskan tentang golongan yang rindu Surga.

“Surga itu kepada 4 golongan. Golongan tersebut antara lain; 1. Orang yang suka membaca Al-Qur’an, 2. Orang yang mampu menjaga lisan, 3. Orang mau memberi makan orang yang sedang kelaparan, 4. Orang yang berpuasa di bulan suci Ramadhan,” kata kyai Wahib.

Kegiatan ini ditutup dengan buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah di rumah dinas Dandim.

Usai acara tersebut Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE., saat diwawancarai menyampaikan, bahwa selama Bulan ramadhan ini berbagai kegiatan telah dilakukan diantaranya membagikan takjil baik oleh Kodim 0721 maupun Koramil jajaran dan ini kita melaksanakan Buka Puasa  bersama anggota dan anak-anak yatim dari Panti asuhan.

Hal ini tentunya disamping dalam rangka berlomba-lomba beramal kebaikan di Bulan penuh berkah ini, juga sebagai sarana dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, sebagai landasan spirituil kita dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan, sehingga semakin dicintai oleh Rakyat. Pungkas Komandan Kodim 0721/Blora. (pw)

Komentar