Dandim Blora, Tingkatkan Iman Dan Taqwa Prajurit Dan PNS Melalui Nuzulul Qur’anDandim Blora, Tingkatkan Iman Dan Taqwa Prajurit Dan PNS Melalui Nuzulul Qur’an


Semboyan, Blora - Peringatan Nuzulul Qur’an 1440H yang bertepatan dengan bulan suci ramadhan memberikan kekhidmatan tersendiri bagi anggota Kodim 0721/Blora. Bertempat di Aula Makodim kegiatan ini mengambil tema " Melalui Puasa Ramadhan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri 1440 H/2019 Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS TNI AD Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD ".

Acara dihadiri oleh Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi dan seluruh anggota Kodim 0721/Blora baik TNI maupun PNS yang beragama Islam serta Persit KCK Cabang XLII Kodim Blora. Acara yang dimulai sekitar pukul 16.00 WIB itu sendiri diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Sambutan Dandim, serta ceramah agama oleh Ustad Gus Subhan Ali dilanjutkan buka bersama dan Shalat Magrib berjamaah. Rabu (22/05)kemarin.

Dalam sambutannya Dandim 0721/Blora menekankan bahwa pasca pesta demokrasi mari kita jaga persatuan dan kesatuan, jangan terprovokasi dengan isu - isu yang belum tentu benar sehingga malam Nuzulul Qur’an ini kita maknai secara postif dalam menjalankan tugas dan kehidupan sehari hari. Al-Qur’an dapat menjadi pedoman dalam melakukan kebaikan. Tentunya sebagai umat manusia tidak lepas dengan kesalahan.


“ Al-Qur’an tidak hanya diturunkan untuk umat islam melainkan seluruh manusia ciptaan Allah SWT. Untuk keluar dari sisi keburukan dalam diri manusia, Qur’an dapat menjadi pedoman untuk menuju fase kebaikan dalam diri, ” Ujar Dandim.

Dalam cermah agamanya Gus Subhan Ali menyampaikan bahwa Nuzulul Qur'an menjadi waktu istimewa di bulan suci Ramadhan yang jatuh pada tanggal 17 Ramadhan untuk pertama kalinya, Allah SWT menurunkan Al Quran kepada Rasulullah SAW berabad-abad silam dan bulan suci ramadhan menjadi bulan yang paling mulia dibandingkan dengan bulan yang lain.

Gus Ali juga menyampaikan bahwa selain malam nuzulul Quran, di bulan ramadhan juga terdapat lalilatul qadar atau malam seribu bulan. Al Quran menjadi mukjizat terbesar yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW dari Lauhul Mahfuz ke Baitul 'Izzah di langit dunia. Dan Setelah itu Al Quran diturunkan secara berangsur-angsur kepada Rasulullah SAW.

Menjadi TNI merupakan tugas yang mulia, mari kita gunakan kesempatan peringatan Nuzulul Qur’an ini untuk menjalin persatuan dan kesatuan dalam menjalankan tugas serta menjadi pribadi yang positif dan membentengi diri di era globalisasi, ” Tutup Gus Ali. (Rgl)

Komentar