Komsos Sebagai Sarana Jalin Keakraban


Semboyan, Blora -  Sebagai upaya menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Koptu Abdul Rozaq Babinsa Koramil 03 Banjarejo melaksanakan Komsos dengan perangkat desa Buluroto, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Senin  (20/05/19).

Pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan  yang harus dimilki seorang Babinsa sebagai aparat teritorial. Melalui kegiatan komsos diharapkan bisa terjalin keakraban dan menggali informasi tentang segala sesuatu yang terjadi di lingkungan masyarakat desa binaan yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa, sehingga diharapkan seorang babinsa bisa mendapatkan data juga kondisi nyata yang akurat yang nantinya dapat menunjang tugas kewilayahan .

Hal tersebut yang mendorong Koptu Abdul Rozaq sebagai Babinsa Desa Buluroto Kecamatan Banjarejo selalu giat melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan seluruh lapisan masyaraka mulai pejabat pemerintahan desa , tokoh masyarakat sampai masyarakat biasa.

Komsos dengan Perangkat desa dan segala lapisan masyarakat yang dilakukan secara langsung , hasilnya lebih efektif karena informasi dari Babinsa bisa langsung diterima oleh perangkat desa dan tokoh masyarakat sehingga nantinya mereka bisa menyebarluaskan informasi atau himbauan dari babinsa kepada masyarakat begitupun sebaliknya , Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui situasi dan permasalahan yang berkembang dimasyarakat desa binaannya ,tutur Koptu Rozaq. (Rgl)

Komentar