Tukang Cangkul Berseragam Loreng


Semboyan, Blora – Dalam rangka mendukung program swasembada pangan, Babinsa Koramil 07/Sambong Kodim 0721/Blora Sertu Sunaryo aktif sebagai motivator kepada para petani untuk menjadi contoh dalam menyukseskan program pertanian khususnya pada tanaman padi di Desa Sambong, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora. Jumat (03/05) kemarin. 
Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, Sertu Sunaryo selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung dengan menggandeng Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dari Dinas Pertanian setempat agar program swasembada pangan dapat tercapai dan tentunya dengan pendampingan tersebut hasilnya bisa dirasakan oleh petani.



Sertu Sunaryo Babinsa Sambong ini tampak terlihat sibuk saat membantu mempersiapkan lahan untuk tanam padi, “Biarpun harus bergelut dengan lumpur dan harus kejar kejaran dengan waktu yang memang lahan tersebut merupakan tadah hujan dan mau tidak mau harus memanfaatkan air dari sungai terdekat dengan menggunakan mesin pompa air”, terangnya. 

Sukarjan (47) yang merupakan pemilik lahan mengucapkan, “Terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah sudi untuk mendampingi dan bahkan berkenan membantu seperti ini dengan penuh semangat, dengan melihat keseriusan pak Babinsa seperti inilah yang membuat kami merasa lebih termotivasi dan tentunya keberadaan pak Babinsa di tengah-tengah masyarakat sangatlah berarti bagi kami”, ujarnya. (pw)

Komentar