Walau Bulan Puasa Tetap Menjaga Kesehatan Dengan Pembinaan Fisik




Semboyan Blora ,- Untuk menjaga fisik tetap prima pada bulan ramadhan ini, prajurit TNI dari Kodim 0721/Blora berlatih fisik di tengah aktivitas kedinasan pada bulan Puasa ini. Sudah jadi tuntutan setiap personel TNI memiliki fisik yang prima untuk melakukan aktivitas sehari-hari. (14/05).
Guna mempertahankan kesehatan fisik, para anggota dan PNS Kodim 0721/Blora rutin melaksanakan olahraga lari bersama, dalam satu minggu dua kali yaitu hari Selasa dan Kamis.
Tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan binsik walau bulan puasa,semua itu untuk menjaga kebugaran kesehatan diri para prajurit masing-masing.Dari kegiatan fisik ini kita bisa tahu kondisi kesehatan kita.
Sebelum kegiatan aerobik, terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan personel oleh Letda Inf Sumarno selaku pengambil apel . Dan dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan.
“Kondisi fisik yang sehat dan prima merupakan syarat wajib yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI. Untuk mencapai semua itu kita harus tetap berlatih fisik salah satunya dengan berolahraga,” kata Letda Inf Sumarno selaku pengambil apel.


“Dengan melaksanakan olahraga secara rutin maka tubuh akan selalu sehat dan juga dapat membantu mengurangi stres,” pungkasnya. syt

Komentar