Anggota Kodim 0721/Blora Menjadi Instruktur FMD Pada Peserta BLK



Semboyan.Id, Blora – Anggota Kodim 0721/Blora memberikan Pelatihan  Fisik Mental dan Disiplin (FMD ) kepada Peserta Pelatihan di UPT Balai latihan Kerja (BLK) Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Blora yang di buka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Blora, Setyo Edi dengan tema " Pelatihan Berbasis Kompetensi program meningkatkan Kompetensi Tenaga Kerja dan Produktivitas ", Rabu (19/6/19).

Kegiatan Pelatihan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) tersebut bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Blora dengan instruktur Sertu Sugianto dan Sertu Supriyanto.

Kegiatan nantinya meliputi latihan dasar baris berbaris, yang diikuti oleh 80 peserta dari 5 kejuruan berbasis Kompetensi dan dilaksanakan bervariasi dan paling lama 30 hari terhitung mulai 19 Juni sampai 30 Juli 2019.

Kepala BLK Kabupaten Blora, Amik Kristanti mengatakan bahwa Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan Pelatihan Fisik, Mental dan Disiplin tersebut sebagai motivasi agar dapat menumbuhkan Sikap disiplin para Peserta Pelatihan BLK Kabupaten Blora.

" Kegiatan ini sangat penting karena guna memberikan motivasi atau bekal sebab Peserta Balai latihan kerja (BLK) harus memiliki etos kerja yang tinggi dan membentuk karakter sehingga menjadi pekerja yang bersemangat tinggi serta untuk menumbuhkan sikap disiplin para peserta Pelatihan, " Terang Amik Kristanti.

Amik juga menyampaikan bahwa Kegiatan Pelatihan ini masuk tahap ke 3 tahun 2019, dengan sasaran seluruh masyarakat yang ada di wilayah kabupaten Blora dan sekitarnya tanpa mengenal usia dan latar belakang pendidikan mempunyai kesempatan untuk mengikuti pelatihan di BLK, " Pungkasnya.  (rgl)

Komentar