Babinsa Kalangan Bantu Petani Panen Padi


Semboyan.Id, Blora - Sertu Sardi, Babinsa Kalangan Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora, Selasa (11/06/2019), melaksanakan pendampingan terhadap Bapak Karmu salah seorang petani anggota Kelompok Tani “Subur Jaya” yang sedang memanen padi di Desa Kalangan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora.

Diinformasikan, Babinsa Kalangan bahwa selain pendampingan ia juga membantu dalam proses pemanenan padi tersebut, mulai dari pemotongan batang padi, pengangkutan ke tempat perontokan gabah.  Dalam perontokan gabah petani tersebut menggunakan alat “erekan” yang sudah digerakkan dengan mesin.  Dengan alat tersebut perontokan lebih cepat dan hemat tenaga serta biaya operasional atau dengan kata lain lebih efektif dan efisien. 

Poktan “Subur Jaya”, memiliki lahan persawahan kurang lebih 0,5 hektar, berlokasi di Desa Kalangan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora.   Lahan tersebut ditanami padi Jenis Ciherang dan saat ini dalam tahap pemanenan.  Produksi padi cukup baik dan tidak ada serangan hama mulai dari penanaman hingga padi  siap dipanen. (pw)

Komentar