Babinsa Koramil 12/Ngawen Berikan materi PBB kepada siswa/i Sekolah Dasar

Semboyan.Id, Blora - Babinsa Koramil 12/Ngawen Sertu Sumarji memberikan materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada siswa/i Sekolah Dasar ( SD Negeri Gondang ) bertempat dihalaman Sekolah SD Negeri Gondang.  Jumat, (14/6/19) kemarin.

Adapun penyampaian materi PBB ( Peraturan Baris Berbaris) yang diajarkan adalah Gerakan Perorangan , Gerakan Berjalan dan Gerakan Ditempat.

Koramil 12/Ngawen telah berkoordinasi dengan UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora, Sehingga pihak Sekolah memberikan waktu bagi anggota Koramil ngajar PBB kepada siswa-siswinya.

Danramil 12/Ngawen Kapten Cpl Sumanto menyampaikan, dalam pemberian materi, tentunya disesuaikan dengan kemampuan fisik anak setingkat SD, sebab Baris Berbaris merupakan suatu wujud latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan sehingga diperlukan disiplin yang tinggi baik secara perorangan maupun kelompok, untuk menanamkan disiplin maka dilatih secara terus menerus sehingga tertanam rasa tanggung jawab terhadap tugas-tugas yang diberikan kepadanya.” Kata Danramil.

Sedangkan, Kepala Sekolah SD Negeri Gondang menjelaskan, dengan adanya program kegiatan seperti ini sangat membantu sekolah – sekolah yang berada di daerah terutama untuk pelatihan disiplin dengan materi wasbang dan Peraturan baris berbaris kepada para siswa setingkat SD “Kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI,” ujarnya.

Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Bapak Danramil dan Babinsa Koramil 12/Ngawen yang telah membantu kami dalam proses kegiatan belajar baris berbaris di SD Negeri Gondang ini.

“Saya tidak bisa memberikan apapun kepada bapak-bapak TNI yang telah dengan senang hati dan ikhlas membantu Sekolah SD kami ini,“ ungkapnya.(slk)

Komentar