Bentuk Kemanunggalan TNI, Babinsa Bantu Petani Panen Padi


Semboyan.Id, Blora - Babinsa Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora, Pelda Riyanto melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dalam rangka panen padi bersama petani di lahan seluas 0,6 Ha, panen padi varietas Hibrida bersama Poktan Ngudi Makaryo IV di Desa Adirejo Kec. Tunjungan Kab. Blora, Sabtu (22/06/2019) kemarin. 

Kegiatan pendampingan pertanian yang sudah menjadi bagian tugas para anggota Babinsa Koramil 04/Tunjungan, yang dilaksanakan Babinsa Pelda Riyanto sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian. Guna menjaga kelangsungan ketahanan pangan daerah menuju swasembada beras yang merupakan ketahanan pangan nasional.

Pemilik Sawah Ibu Puji Desa Adirejo, mengakui kinerja Babinsa sejak pengolahan lahan hingga masuk masa panen selalu aktif dan berperan layaknya petani. "Saya melihat kemampuan Babinsa ini meski hanya kegiatan pendampingan, namun menurut saya ini seperti menjadi tugas utama karena mau terjun langsung ke sawah bersama sama para petani, PPL dan para anggota Poktan lainnya untuk ikut serta memajukan petani dalam bidang pertanian", ujar Puji. (pw) 




Komentar