Ciptakan Kondisi Wilayah Aman Jelang Pilkades Serentak, Babinsa Komsos Bersama Warga


Semboyan.Id, Blora - Menjelang pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Kepala Desa, Babinsa Keser Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora Serda Anton Suwito melaksanakan anjangsana dan komunikasi sosial di Desa Keser, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Sabtu (22/06).

Dalam anjangsana tersebut, Serda Anton Suwito bertemu dengan Tokoh Masyarakat Desa Keser serta beberapa orang warga disana. Adapun tujuan anjangsana yang dilaksanakan oleh Babinsa Keser di Desa tersebut, adalah untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa selaku aparat teritorial terhadap Tokoh Masyarakat serta masyarakat binaannya.

Dalam anjangsana tersebut, Serda Anton Suwito sekaligus melaksanakan komunikasi sosial yang membahas tentang keamanan di wilayah tersebut, terlebih lagi dalam waktu dekat ini, warga Desa Keser akan melaksanakan pesta demokrasi tingkat desa, sehingga diharapkan kepada seluruh warga agar menghindari segala bentuk kegiatan yang dapat memancing serta memicu suasana tidak nyaman di lingkungan masyarakat, serta kegiatan lain seperti mengkonsumsi narkoba dan miras, karena miras ini yang kebanyakan menjadi sumber permasalahan di setiap daerah, karena perbuatan tersebut selain merugikan diri sendiri juga dapat merugikan orang banyak.

Dan juga Babinsa mengajak kepada warga untuk selalu menjaga suasana yang yang aman dan kondusif sehingga akan terciptanya situasi kamtibmas yang mantap di seluruh wilayah Desa Keser. 

Di akhir Komsos Sumari salah satu warga mengucapkan banyak terima kasih atas silaturahmi dan komunikasi yang selama ini telah terjalin oleh Babinsa Serda Anton Suwito dengan para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan warga Desa Keser semoga kedepannya akan lebih baik lagi.

“Kami banyak mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir di tengah-tengah warga, sehingga sampai saat ini menjelang Pilkades situasi Desa yang aman, damai tetap terjaga,” terang Sumari. (pw) 


Komentar