Dukung Program Swasembada Pangan, Tiga Pilar Bantu Petani Memanen Padi



Semboyan.Id, Blora - Sebuah pemandangan indah nampak, ketika Sinergitas 3 Pilar yakni, TNI, Polri Dan Aparatur Sipil Negara, bahu membahu bersama, membantu warga panen raya padi. Kegiatan tersebut terlaksana di wilayah persawahan Dukuh Bangking, Kelurahan Tambahrejo, Kecamatan Blora. Senin, (24/06/2019) kemarin.

Slamet,(40) warga dukuh Bangking Kelurahan Tambahrejo Blora mengaku senang, ketika Anggota Kodim 0721/Blora, Bhabinkamtibmas Polsek Blora di dampingi Kasi Kesra Kelurahan Tambahrejo, membantu panen padi di sawahnya. "Alhamdulilah di bantu panen padi, pak tentara, pak polisi serta dari Kelurahan, Panen nya jadi lebih cepat." Ucapan terimakasih Slamet.

Anggota Kodim Blora selalu melaksanakan pendampingan, dilakukan sejak dari pengolahan lahan, tanam, pemupukan, pemeliharaan sampai pemanenan dan penanganan pasca-panen. "Itu semua dilakukan, dalam kegiatan kemanunggalan TNI bersama rakyat, utamanya dalam upaya mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, sebagai bagian dari upaya mensejahterakan petani dan memakmurkan rakyat," ujar Serka Mulyanto.

Dalam pelaksanaan tugas melayani Masyarakat, Polres Blora selalu mengedepankan sinergitas bersama TNI dan instansi lainnya, hal tersebut dilakukan semata mata untuk pelayanan prima Kepada masyarakat. "Sinergitas bukan hanya di tingkat atas, sampai level bawahpun, TNI-Polri solid melayani masyarakat." Ujar Bhabinkamtibmas Kelurahan Tambahrejo Bripka Agus Wahyudi.
Sementara itu Kasi Kesra Kelurahan Tambahrejo Blora Bayu Dendro Aji, SH., mengapresiasi Kekompakan TNI-Polri dalam pelaksanaan tugas di wilayahnya. "Tentunya kami senang, Saya mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri, terutama Kodim 0721/Blora dan Polsek Blora, yang selalu kompak mendampingi tiap kegiatan masyarakat di Kelurahan Tambahrejo ini." Ujar Kasi Kesra. (pw)


Komentar