Gerakan Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) Padi Area Persawahan Desa Jipang



Semboyan.Id, Blora - Untuk mengamankan dan antisipasi adanya serangan OPT pada tanaman padi wilayah Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, para petani bekerjasama dengan Dinas intansi terkait dan Koramil 05 Cepu mengadakan gerakan pengendalian serta pengamanan pada lahan pertanian. Rabu (19/06/19)

Koramil 05 Cepu Kodim 0721/Blora, kerahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) turun langsung ke wilayah, untuk pendampingan petani penyemprotan hama padi, di wilayah tugas masing-masing.

Seperti yang dilakukan Danramil  05 Cepu, Kepala Ispektorat Pertanian Provinsi Bapak Maskuri, Babinsa jipang sertu iwan, PPL Desa Jipang Sri, Kelompok Tani Sri Enggal Desa Jipang Sukardji, serta masyarakat setempat 10 orang melaksanakan kegiatan membantu kelompok tani penyemprotan hama padi di persawahan dalam kegiatan penyemprotan secara serentak.

Menurut Danramil 05/Cepu Kapten Inf Surana mengatakan, “Kami berharap kepada seluruh Babinsa bisa intensif turun ke lapangan mendampingi petani, menghimbau kepada petani agar ikut serta dalam menyukseskan program swasembada pangan melalui serapan gabah oleh Bulog khususnya di wilayah Kecamatan Cepu”.

“Hal ini dilakukan dalam usaha menghasilkan produksi beras dalam rangka swasembada pangan khususnya beras”, kata Danramil, kepada seluruh anggotanya. (stj/pw)

Komentar