Masyarakat Bersama Babinsa Gotong Royong Bersihkan Jalan Dan Parit



Semboyan.Id, Blora - Babinsa Sitirejo Serma Dwi Margiono Koramil 0721/04 Tunjungan bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti membersihkan jalan dan parit di Desa Sitirejo RT 04 RW 01, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Senin (24/06/18).

Serma Dwi Margiono bersama masyarakat desa binaan melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan lingkungan jalan umum yang selama ini dimanfaatkan. Pemeliharaan akses jalan umum, inisiatif kembali dilaksanakan setelah beberapa bulan kebelakang sempat vakum dan mengakibatkan jalur jalan tidak terawat dengan baik.

Menurut Ngadi (50), warga Sitirejo menuturkan, kegiatan membersihkan lingkungan jalan secara swadaya dan dilaksanakan secara manual dengan membawa alat kerja bakti seadanya. Kegiatan tersebut dipelopori dan dikoordinir oleh Babinsa yang bekerja sama dengan Perangkat Desa Sitirejo,” ujar Ngadi.

Serma Dwi Margiono menambahkan, jalur yang mendapat perawatan kegiatan bakti sepanjang dua kilometer. Setiap harinya warga yang turun berkisar antara enam hingga delapan orang.

Lebih lanjut dia (Serma Dwi Margiono) menjelaskan, pelaksanaan pemebersihan jalur dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di ruas kiri kanan jalan, penggalian saluran drainase untuk aliran air.

"Pembersihan sarana jalan umum agar kondisi jalan lebih rapi sehingga warga sekitar dan para tamu dari luar Desa yang sering datang, melintas ke lokasi ini lebih nyaman," urai Serma Dwi Margiono. (pw)

Komentar