Pengembaraan Tapak Kaki Merah, DI Lepas Kapten Chb Sudiyono Danramil 14/Todanan


Semboyan.Id, Blora - Pramuka Saka Wirakartika Todanan lakukan giat Pengembaraan Tapak Kaki Merah. Kelompok Pramuka resmi dilepas oleh Danramil 14/Todanan Kapten Chb Sudiyono, Jumat (14/06/2019) kemarin.

Kelompok Pramuka yang berjumlah 33 peserta tersebut berasal dari 3 sekolahan, antara lain: SMK Khozinatul Ulum Todanan, SMK Nurul Huda Ngawen dan SMA N 1 Wirosari. Mereka didampingi oleh peltu Suyito dengan dibantu 4 personil anggota TNI Koramil Todanan serta 5 pembina Saka dari SMK Khozinatul Ulum.

Sebelum kegiatan dilakukan, para peserta terlebih dahulu melakukan apel di halaman Koramil 14/Todanan dengan pembina Danramil Kapten Chb Sudiyono.

Dalam sambutannya, Kapten Chb Sudiyono menyampaikan pesan dari Dandim Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE bahwa para peserta harus menjaga keamanan, kesehatan dan kekompakan.

“Saya menyampaikan pesan dari Komandan Kodim 0721/Blora untuk peserta dari Saka Wirakartika bahwa induknya di Kodim Blora. Beliau juga berpesan agar para peserta dapat menjaga keamanan, kesehatan dan kekompakan,” ucapnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Kapten Chb Sudiyono juga berpesan kepada para peserta agar dapat menjaga sikap selama kegiatan berlangsung.

“Saya harapkan para peserta dapat menjaga sikap dan menunjukkan sopan santun di masyarakat, karena kalian nantinya akan menjumpai banyak orang dan tidak tahu latar belakang mereka. Bahkan dari mereka (masyarakat) bisa juga ada yang kepala desa atau tokoh masyarakat,” imbuhnya.

Selanjutnya, para peserta pengembaraan tapak kaki merah secara simbolis dilepas oleh Danramil Kapten Chb Sudiyono dengan rute jarak 60 KM dari depan Makoramil 14/Todanan. Para peserta selama tiga hari tiga malam nantinya akan melewati beberapa desa dan berakhir di Makoramil 14/Todanan. ( Znl)

Komentar