Sinergitas TNI-Rakyat, Babinsa Dampingi Petani Binaannya Panen Padi



Semboyan.Id, Blora - Babinsa Koramil 0721-04 Tunjungan Sertu Sudadi Ahmad bersama Petani Kedungringin milik bapak Sukimin poktan Ngudi Rejeki, luas lahan 0,5 Ha, dengan hasil 2,4 ton jenis padi Ciherang, di Desa Kedungringin, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Senin (24/6/2019).

Tanpa ragu dan tidak mengenal lelah Babinsa Koramil 0721-04 Tunjungan berupaya semaksimal mendukung program ketahanan pangan dengan memberikan pendampingan kepada para petani di wilayah binaannya.

Babinsa Sertu Sudadi Ahmad selalu melaksanakan pendampingan kepada petani dalam panen varietas Ciherang seluas 0,5 Ha dengan hasil panen 2,4 ton. 

Ia mengatakan, pendampingan dalam panen padi itu merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa yakni membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah agar wilayah Tunjungan menjadi swasembada pangan nasional.

Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa diharapkan hasil panen cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat.

“Kami Babinsa akan selalu membantu petani untuk meningkatkan hasil panen yang semakin baik dan meningkat,” tutur Sudadi Ahmad. (pw)

Komentar