Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Bantu Warga Buat Saluran Air


Semboyan.id, Blora - Babinsa Koramil 0721-04/Tunjungan, Serma Diding Saefudin bersama masyarakat Dukuh Setro RT 04 RW 02 Desa Tamanrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, menggelar kerja bakti pembuatan saluran air, Kamis (20/06/2019).

Kegiatan kerja bakti tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial, guna membantu kesulitan warga serta mempercepat pembangunan di wilayah.

Selama kegiatan berlangsung, tampak jelas terlihat keakraban dan kekompakan yang terjalin baik antara Babinsa, maupun antar sesama warga dalam melaksanakan pembuatan saluran air di sisi kanan kiri jalan Kampung.

“Melalui kegiatan diharapkan dapat menumbuhkan kebersamaan antar warga dan juga menumbuhkan kembali semangat gotong-royong,” ucap Serma Diding Saefudin.

Serma Diding Saefudin juga menambahkan bahwa pembuatan saluran air ini guna mengantisipasi curah hujan yang tinggi, “Diharapkan dengan pembuatan saluran ini ke depan dapat memperlancar aliran air dan tidak lagi terjadi genangan maupun luapan air ke jalanan dan pemukiman warga,”pungkasnya. (pw)

Komentar