Anggota Koramil 12/Ngawen Hadiri Sosialisasi dan Rembug Desa dalam Program Penanggulangan Kemiskinan



Semboyan.ID, Blora - Danramil 12/Ngawen diwakili Bati Wanwil Peltu Suhartono bersama Babinsa Desa Gedebeg Serda Sahit Kodim 0721/Blora, menghadiri kegiatan sosialisasi  Rembug Desa oleh Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Tengah bersama Pemkab Blora dan warga desa gedebeg kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora dalam rangka Percepatan Pengentasan Kemiskinan Masyarakat desa gedebeg. Hadir lebih kurang 150 orang. Rabu (24/7/19) kemarin.

Hadir Dalam Kegiatan tersebut Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah Dr.ir. Jarwanto widiatmoko, Bupati Kabupaten Blora yang diwakili  Asiten 3 Ibu Nedrini beserta staf, Para Donatur ,Camat Ngawen Bapak Suhirman, Danramil 12/Ngawen diwakili Batiwanwil Peltu Suhartono, Babinsa Desa Gedebeg Serda Sahit, Polsek Ngawen diwakili Brigadir Eko Haryanto, Perangkat Deso dan Toga, Tomas,  Toda dan Tamu undangan dan Masyarakat Desa Gedebeg.

Pj. Kepala Desa Gedebeg yang diwakili Kepala Dusun Gedebeg Bapak Supangat mengatakan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Dinas ESDM Provinsi Jawa tengah ,Pemkab Blora,  dan Instansi terkait.  bahwa desa Gedebeg sudah perhatikan , ucapnya. 

selanjutnya pembacaan data warga/masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan melalui BLT,  Data pendidikan anak,  Data infraksustur daerah serta Kondisi Sosial masyarakat Desa Gedebeg. dilanjutkan pembukaan kegiatan secara resmi dibuka oleh Pj. Kades Gedebeg. 

Asisten 3 Pemkab Blora Ibu Nedrini membacakan sambutan Bupati Kabupaten Blora  dalam sambutannya Bupati Kabupaten Blora mengucapkan terimakasih kepada pemerintah provinsi , Pada intinya kabupaten Blora ada 14 Desa miskin yang salah satunya di kecamatan Ngawen yaitu, desa Gedebeg, mendapat binaan yang di bina oleh dinas ESDM, Perlu di ketahui Provinsi ada 3,87 juta jiwa angka kemiskinan di jawa tengah, Pemerintah  kabupaten Blora berterima kasih atas pendampingan Desa Gedebeg. semoga dengan adanya pendampingan untuk memajukan Desa Gedebeg dan dapat mengentaskan kemiskinan. Ucap Ibu Nedrini dalam membcakan sambutan Bupati. 

Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah  Dr. ir. Jarwanto widiatmoko dalam memimpin diskusi menegaskan dan merintahkan kepada petugas yang terkait di desa Gedebeg untuk mengecek secara nyata data warga yang tergolong keluarga miskin, kelompok miskin yg masih bisa di berdayakan,  mari kita bimbing untuk berkarya,” Tegasnya.

Sebagai kepala desa harus bisa menciptakan lapangan kerja, utamakan masyarakat miskin untuk di beri bimbingan untuk menciptakan lapangan pekerjaan,  agar program Gubernur Jawa Tengah untuk mengentaskan kemiskinan dapat segera di tuntaskan. Untuk keluarga miskin yang belum mempunyai listrik atau belum mempunyai listrik akan dituntaskan sampai tahun 2020 di Desa Gedebeg.” Imbuhnya. (slk12)




Komentar