Anggota Koramil Jepon Dampingi Pembinaan Fisik Untuk Persiapan Tes Seleksi TNI AD


Semboyan.Id, Blora - Berbagai latihan fisik terus diberikan kepada para putra putri yang mau mengikuti seleksi masuk TNI AD. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Jepon Kodim 0721/Blora, Sertu Marijani membenina dan memberikan latihan fisik  kepada pemuda pemudi yang berkeinginan mendaftar sebagai calon Prajurit TNI AD yang bertempat di lapangan sepak bola Kridaloka Jepon, Kabupaten Blora, Jumat (19/7/2019).

Sebanyak 6 orang pemuda pemudi diberi arahan dan latihan serta semangat oleh  Sertu Marijani untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi Calon Secaba Prajurit Karier TNI AD. 

Pembinaan kepada calon prajurit TNI AD ini adalah perintah dari komando atas untuk menyiapkan mental, fisik bagi para pemuda pemudi yang akan melaksanakan seleksi tes masuk TNI AD "Merupakan hal yang penting, sebab kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan kesiapan baik fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes di kemudian hari," tutur Marijani di sela-sela pelatihan.

Sementara itu, Danramil 02/Jepon Kodim 0721/Blora Kapten Inf Sukemi mengakui adanya pembinaan fisik maupun mental yang dilakukan oleh Babinsa itu. Setiap Babinsa harus mampu melatih, tujuannya mendidik putra-putri yang ingin masuk jadi prajurit.

"Saya sudah memerintahkan semua Babinsa di daerahnya untuk membantu,  memfasilitasi dan membina setiap putra-putri yang berminat mengikuti seleksi menjadi prajurit TNI AD," ungkap Danramil. 

Danramil berharap melalui pembinaan fisik dan mental oleh Babinsa ini, putra-putri yang akan mengikuti seleksi calon prajurit TNI AD benar-benar siap mental dan fisik serta berbagai bentuk tes yang akan dijalani. (smd 02)

Komentar