Babinsa Koramil 06/Jiken Bekali Materi Wasbang dan Bela Negara Kepada Siswa Baru SMK


Semboyan.Id, Blora - Babinsa Koramil 06/Jiken Serda Rojiun membekali para pelajar dengan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Serta Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMK Nurul Huda Desa Jiken Kecamatan Jiken pada hari Minggu (28/07/2019). 

Pembekalan itu dilakukan ketika Sekolah tersebut menggelar Orientasi Siswa Siswi baru. Serda Rojiun mengatakan Materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang diberikan itu diantaranya tentang Pengertian, Dasar Hukum, Fungsi, Tujuan dan Manfaat Bela Negara, dilanjutkan dengan contoh-contoh Pengalaman Bela Negara, mulai tingkat Individu, Keluarga, Sekolah serta bermasyarakat dan bernegara.

Pembekalan Wawasan Kebangsaan ini sangat penting bagi pelajar yang baru masuk, karena dapat membentuk mental generasi muda yang berjiwa Nasionalis dan berwawasan kebangsaan dalam membentuk disiplin untuk menunjang di bangku sekolah. Materi PBB disampaikan teori singkat dilanjutkan praktek, mulai gerakan ditempat dan berpindah tempat.

" Gerakan yang kita latihkan disini adalah materi dasar PBB ditempat sikap sempurna, sikap istirahat dan tata cara penghormatan.Untuk gerakan berpindah tempat diantaranya langkah biasa, langkah tegap, haluan kanan/kiri," terang Serda Rojiun.

Kepala sekolah SMK Nurul Huda Drs.Suyoto menyampaikan terima kasih atas kesediaan Babinsa dalam mengisi materi Bela Negara dan PBB.

" Saya sangat mengapresiasi peran serta Babinsa Koramil 06/Jiken yang mau membantu kami untuk mengisi jadwal Orientasi Siswa Siswi Baru, dengan pembekalan Wawasan Kebangsaan atau Bela Negara dan Latihan PBB, semoga ke depan  Babinsa bersedia untuk mengisi pada kegiatan sekolah," Tegas Drs Suyoto. (rnd)

Komentar