Dandim Blora Saksikan Rumah Warga Dirobohkan Untuk Direhab



Semboyan.ID, Blora - Terlihat raut wajah penuh suka di sela keriput wajah, Rumini (75) yang rumahnya kini sedang di bedah oleh anggota Koramil 01/Blora, Kodim 0721/Blora bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Blora,  di Desa Tambahrejo Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Jumat (26/07/19).

Tampak hadir  Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, Ketua BAZNAS Kab. Blora  KH. Ali Muhdlor, Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto, Camat Dasiran, S.Ag M.Si, Kapolsek AKP Agus Budiana, SH, Anggota Koramil dan Polsek setempat, Kepala Kelurahan  Sri Sarifah, SE, serta Warga masyarakat Desa Tambahrejo.

Kegiatan bedah rumah yang dipimpin langsung oleh Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto, dilakukan untuk memperbaiki rumah warga yang tidak layak huni agar dapat ditempati secara sehat dan layak.

“Kegiatan ini merupakan bukti, bahwa TNI dan masyarakat itu tak terpisahkan, tetap dalam satu kesatuan bahwa TNI selalu bersama rakyat,” tutur Danramil.

Kapten Inf Darmanto juga menambahkan, dalam melaksanakan bedah rumah ini juga kami dibantu oleh masyarakat yang dimotori oleh Sodikun seorang tokoh masyarakat setempat,” tambahnya.


Disela sela kegiatan bedah rumah Dandim Blora berharap Anggotanya dapat membantu semaksimal mungkin dalam pengerjaannya.

"Ini adalah panggilan. Sehingga kami berupaya pembongkaran dan pembangunannya secepat mungkin usai, agar Ibu Rumini dapat segera menempati rumahnya kembali" Ujarnya

Orang nomor satu di Kodim Blora juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan program dari TNI Khususnya Kodim 0721/Blora bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Blora yang juga dilakukan kepada masyarakat yang kurang mampu, dan membuktikan kemanunggalan TNI dan Rakyat.
  
Menurut Babinsa setempat Sertu Brotoseno, bahwa Rumini yang kesehariannya beraktifitas sebagai buruh tani dan tukang pijat ini, tinggal sendiri, karena ke 3 putranya sudah hidup mandiri yang sebagian di luar kota.

Sedangkan Kepala Kelurahan Tambahrejo, Sri Sarifah, SE sangat mengapresiasikan kemanunggalan TNI bersama rakyat, dan ucapan terimakasih kepada para unsur yang mendukung kegiatan baik moril maupun secara fisik, sehingga warganya mendapatkan Rumah layak huni.

"Semoga kegiatan ini berjalan lancar, dan terimakasih kepada TNI, Polri dan Segenap warga yang membantu bedah rumah terhadap warga kami yang kurang mampu, sehingga nantinya dapat menempati rumahnya yang layak dan sehat," Ucap Sri Sarifah. (pw)

Komentar