Danramil 07/Sambong Menghadiri Kampanye Dan Penggalangan Stunting


Semboyan.Id, Blora - Danramil 07/Sambong Kapten Inf Sugiyono  beserta Forkopimcam dan Kepala Desa se Kecamatan Sambong menghadiri kegiatan kampanye dan penggalangan Pencegahan Stunting di Balai Desa Biting Kecamatan Sambong. Jumat (19/07/2019) kemarin. 

Masyarakat awam banyak yang belum paham dengan definisi stunting dan mungkin belum mengetahui sepenuhnya kenapa stunting haruslah dicegah sejak dini, karena Stunting ini merupakan masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama, umumnya karena asupan makan yang tidak sesuai kebutuhan gizi. Stunting terjadi mulai dari dalam kandungan dan baru terlihat saat anak berusia 2 tahun.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Puskesmas Sambong Budi Heri Santoso, S.Keb,M.si., menyampaikan, pentingnya memperhatikan gizi keluarga untuk menjaga ketahanan nasional serta pentingnya pengawasan mengenai gizi haruslah dimulai dari keluarga kita masing - masing." Terangnya. 

Ditempat berbeda Danramil Sambong Kapten Inf Sugiyono menjelaskan, selain pertumbuhan yang terhambat, stunting juga dikaitkan dengan perkembangan otak yang tidak maksimal, yang menyebabkan kemampuan mental dan belajar yang kurang, serta prestasi sekolah yang buruk sehingga stunting merupakan hal penting untuk dicegah.

Masa depan anak bangsa terancam oleh Stunting, maka mari kita saling berpegangan tangan melakukan aksi nyata untuk mencegah dan menanggulangi stunting agar anak kita bisa tumbuh sehat dan berprestasi." Terangnya.  (prt07)

Komentar