Danramil 12/Ngawen Bersama Forkompincam Sambangi Calon Kades



Semboyan.ID, Blora – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, dalam pelaksanaan Pilkades tinggal beberapa hari lagi, Danramil 12/Ngawen Kapten Cpl Sumanto meluangkan waktu sambang di sejumlah  calon kepala desa (cakades). Sambang dilakukan bersama Forkopincam mendatangi seluruh calon kades di wilayah Kecamatan Ngawen.

“Sambang di tempat calon kades bersama Forkopincam merupakan inovasi untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan calon kades. Selain itu, untuk memberikan arahan dan imbauan agar ikut menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di wilayah masing-masing,” kata Danramil, Kamis (1/8/2019).

Danramil menjelaskan, saat sambang secara bergantian unsur Forkopincam memberikan arahan kepada para calon kepala desa. Arahan diberikan mulai dari penjelasan tentang aturan pilkades, larangan dan konsekuensi hukum apabila melakukan pelanggaran ataupun tindakan yang mengarah kepada tindak pidana.tegasnya.

Tidak lupa disampaikan kepada calon kepala desa agar bisa mengendalikan pendukungnya agar tidak berbuat melanggar aturan. Para calon juga harus memberi informasi terkait aturan penyelenggaran pilkades kepada pendukungnya agar mereka juga tahu dan tidak melakukan pelanggaran.tambahnya.

“Dengan upaya yang sudah dilakukan diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Ngawen tetap aman dan kondusif menjelang Pilkades 4 Agustus 2019 nanti. Selain itu, pelaksanaan pilkades bisa berjalan aman dan lancar,” pungkas Kapten Cpl Sumanto.

Di Kecamatan Ngawen ada 24 desa yang akan melaksanakan Pilkades. Setelah seluruhnya kita sambangi harapannya pesan kamtibmas yang disampaikan bisa ditaati untuk mencegah konflik saat pilkades. (slk12)

Komentar