Danramil Cepu : Wasbang Perlu Diberikan Kepada Murid SMA Dalam Bentuk Dasar Mental



Semboyan.Id, Blora - Komandan Koramil 05/Cepu Kapten Inf Surana, memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara (Belneg) kepada para calon siswa SMUN 1 Cepu. Selasa (16/7).

Menurut Kapten Inf Surana, wawasan kebangsaan harus difahami sejak dini, karena wawasan kebangsaan bagi siswa SMK/SMU ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman wawasan kebangsaan terhadap NKRI.

" Jadikan perbedaan ini suatu kelebihan Indonesia. Kita harus mensyukuri dan kita nikmati tanpa harus menjelekkan satu sama lain,” pungkas kapten Inf Surana.

Diharapkan pemahaman terhadap Pancasila sebagai upaya untuk mengingatkan Pancasila sebagai ideologi negara serta pegangan hidup dalam tata kehidupan bermasyarakat. Berbangsa dan bernegara serta memantapkan adanya Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia sudah final dan tidak bisa tergantikan.

“Sayangi diri Kita dan sayangi kedua orang tua kita, jauhilah narkoba, karena narkoba merusak diri dan akan menghancurkan cita-cita dan harapan orang tua, juga hindarilah tawuran, balapan liar, jagalah diri kamu, sayangilah diri kamu dengan memperbanyak amal ibadah,” tambah Danramil.

“Kalian adalah masa depan bangsa, generasi millenial yang menjadi garda terdepan dan menjadi harapan bangsa Indonesia dengan mengedepankan nilai-nilai budi pekerti luhur serta nilai-nilai luhur Pancasila,” tutup Danramil 05/Cepu Kapten Inf Surana. (arf05)

Komentar