DANRAMIL KRADENAN HADIRI SEDEKAH BUMI DI DESA MENDENREJO



Semboyan.ID, Blora - Sedekah Bumi merupakan salah satu tradisi adat jawa yang berupa prosesi seserahan hasil Bumi dari masyarakat kepada Alam, acara ini biasa di tandai dengan acara selamatan desa yang di adakan di setiap rumah warga yang saling bergantian di adakan selamatan dan tempat -tempat yang di anggap sakral oleh masyarakat Desa.

Pada hari Rabu, 24 Juli 2019 telah di adakan acara sedekah Bumi yang di lakukan mereka masyarakat jawa berpotensi sebagai mata pencaharian petani, berkebun dan yang menggantungkan hidupnya dari memanfaatkan kekayaan alam yang ada di bumi," pungkas Danramil Kapten Inf Agus Supriyanto, S.I.P.

Sukandar kepala Desa Mendenrejo mengatakan bahwa. Acara sedekah bumi ini baru pertama kali di adakan tapi antusias masyarakat menyambut gembira dan semoga acara ini bisa diadakan setiap tahunnya karena ini merupakan wujud rasa syukur kita yang telah di beri keberkahan dan rejeki yang melimpah di alam bumi ini.

"Saya sangat bangga di desa ini, masyarakat nya kreatif dan mampu menggali potensi daerahnya untuk kebaikan bersama," ujar Sukandar.

Selain rangkaian acara yang telah di adakan  yaitu karnaval grebek gunungan kegiatan nanti malam masih berlanjut yaitu hiburan Ketoprak dari Jatus,  semua rangkaian kegiatan ini semoga masyarakat mendenrejo mendapatkan rizki yang melimpah," tutur Serda Heri setyo  utomo Babinsa Mendenrejo. (pw)

Komentar