Disiplin dan Karakter Berbangsa, Babinsa Latih Siswa/Siswi SDN 1 Tunjungan PBB


Semboyan.Id, Blora - Babinsa Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora, Serma Diding Saefudin melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan menyampaikan materi wawasan kebangsaan bagi para Siswa SDN 1 Tunjungan, Sabtu (27/07).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Pelajar SDN 1 Tunjungan Kabupaten Blora. Serma Diding Saefudin menyampaikan bahwa, Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme.

Dalam kegiatan tersebut, Serma Diding Saefudin melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat siswa SDN 1 Tunjungan untuk melaksanakan latihan.

Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran. (pw)

Komentar