Giat Takziyah Wujud Komsos Babinsa Desa Adirejo



Semboyan.ID, Blora - Pelda Riyanto anggota Koramil 04/Tunjungan  Kodim 0721/Blora sebagai Babinsa Desa Adirejo Kecamatan Tunjungan menyempatkan diri untuk Takziah ketempat warga yang sedang berduka di Desa Adirejo Kecamatan Tunjungan, Selasa (23/07) kemarin.

Berbagai cara dapat dilakukan oleh Babinsa untuk mengenal lebih dekat dengan warga binaanya contohnya menghadiri kegiatan Lelayu atau Takziah dengan tujuan untuk ikut bela sungkawa sebagai wujud empati dan kedekatan TNI dengan Rakyat.

Menurut Pelda Riyanto, disinilah Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga sehingga terjalin silaturrahmi antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang dapat diharapkan adalah informasi tentang bangsit diwilayah bisa didapat dari mereka dan salah satu tugas pokok Babinsa temu cepat lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaannya.

Danramil 04/Tunjungan Kapten Inf Heri Waluyo berharap kepada Babinsa agar lebih peduli terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah, seperti mengikuti giat takziyah, Gotong royong maupun memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di desa binaan" jelasnya. (pw)

Komentar