Kodim Blora Cek Anggota Yang Overweight



Semboyan.ID, Blora - Kodim 0721/Blora melaksanakan pengecekan postur badan  anggota prajurit maupun PNS di Aula Markas Kodim Jl. Pemuda No 44 Blora, Kamis (18/7/2019).

Hal tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Komando Atas dalam rangka kegiatan pembinaan dan latihan bagi personel TNI dan PNS yang memiliki badan tidak ideal khususnya yang gemuk (Overweight).

Pengecekan postur anggota ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Kav Hyasintus Waleng, P.ST., setelah usai melaksanakan apel pagi. Pengecekan ini meliputi tinggi dan berat badan guna mengetahui dan mendata postur ideal bagi para anggota. Setelah dilakukan pengecekan, bagi personel yang memiliki badan tidak ideal khususnya yang gendut (Overweight), mereka wajib menjalani program pengendalian berat badan.

Kasdim 0721/Blora, Mayor Kav Hyasintus Waleng, P.ST., menjelaskan, bagi personel yang terdata memiliki badan tidak ideal, khususnya yang lebih berat badannya atau gendut harus mengikuti program pengendalian berat badan, sesuai perintah dari Komando Atas guna memperbaiki performa personel TNI dan PNS yang mengalami kegemukan.

“Program ini wajib diikuti oleh anggota yang tergolong gendut, supaya badan mereka lebih ramping dan lebih sehat sehingga cekatan dalam melaksanakan tugas”, kata Kasdim. (rgl)




Komentar