Melihat Kekompakan TNI dan Warga di Lokasi TMMD Sengkuyung II



Semboyan.ID, Blora - Sejumlah anggota Kodim 0721/Blora  pacu semangat warga Desa Botoreco untuk rampungkan sasaran TMMD Sengkuyung tahap II dengan sasaran pembangunan jembatan sepanjang 12 meter x lebar 3 meter dengan melibatkan seluruh masyarakat Desa Botoreco Kec. Kunduran, Kab. Blora, Selasa (23/07/19).

Pada kesempatan ini tidak saja pengerjaan fisik utama namun juga pengerjaan fisik tambahan yakni jalan makadam panjang 207 meter x lebar 2.5 meter x tinggi 0,2 meter, dan talud 62 m x tinggi 1,6/0,7 meter x lebar 0,3 meter Ka/Ki, dalam kegiatan TMMD kali ini. Menurut Bati Bakti TNI Peltu Suharianto kegiatan pengecoran kali ini tidak ada kendala karena bertepatan dengan musim kemarau. 

Bati Bakti TNI Peltu Suharianto menyampaikan “antusias warga begitu nyata dan patut di banggakan. ini semua berkat kekompakan antara satgas TMMD Sengkuyung II Kodim 0721/Blora bersama warga Desa Botoreco begitu harmonis dan guyub,”ujar Peltu Suharianto. 

Nampak kekompakan dan semangat gotong royong ditunjukan warga dalam sinergitas dengan TNI, hal ini telah mewujudkan besarnya animo warga untuk memajukan desanya melalui program TMMD baik pada sektor pembangunan fisik maupun pada sektor pembangunan non fisiknya. Pj. Kades Botoreco Sumadi terus mensuport warganya untuk terus semangat mengingat waktu yang ditentukan sudah tidak lama lagi. “Waktu kita tidaklah banyak hanya hingga sampai tanggal 8 agustus 2019 pelaksanaan TMMD ini akan segera ditutup, oleh sebab itu disamping saya menghimbau masyarakat, saya juga terjun langsung di lapangan guna memberikan dukungan moril pada masyarakat agar kegiatan ini tetap bisa berjalan.” ungkap Pj. Kades Sumadi.

Para anggota Kodim 0721/Blora terlihat kompak bersama warga membaur satu dengan lainnya ketika sesuatu yang berat mereka ramai-ramai gotong dan yang ringan ramai-ramai mereka lakukan secara estafet. Pamin (45) warga Desa Botoreco mengaku senang dan gembira dengan program TMMD sengkuyung di desanya yang dibawa TNI. “Kami merasa senang dan gembira atas pelaksananan bangun desa yang diprogramkan TNI, saya berharap setiap tahun program seperti ini ada lagi ke desa kami, walaupun harapan tersebut belum bisa pasti ada dalam kurun waktu singkat, tapi setidaknya TMMD kali ini telah memberikan harapan kemajuan desa kami, disamping itu para anggota Kodim sangat bersemangat serta banyak memberikan motivasi kepada kami dan mempelopori budaya gotong-royong di desa ini,” tutur Pamin. (pw)

Komentar